Wabup Hadiri Pesta Perak 25 Tahun Serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor dan Kelas Oberhausen

pembangunan kantor dan penambahan kelas untuk anak-anak sekolah TK/PAUD diharapkan dapat memberikan kontribusi baik untuk Indonesia yang unggul di tahun yang akan datang.

topmetro.news – Pendidikan usia dini sangat perlu untuk menghadapi era kemajuan jaman. Oleh karena itu dengan pembangunan kantor dan penambahan kelas untuk anak-anak sekolah TK/PAUD diharapkan dapat memberikan kontribusi baik untuk Indonesia yang unggul di tahun yang akan datang.

Wabup Martua Sitanggang menyampaikan hal itu saat Pesta Perak 25 Tahun dirangkai dengan pembangunan kantor dan kelas TK/PAUD Oberhausen HKBP Distrik VII Samosir, di halaman PAUD Oberhausen Kecamatan Pangururan, Kamis (14/12/2023).

Dalam hal ini, Wabup mengapresiasi program Praeses Pdt Rein Justin Gultom atas semangatnya dalam mengembangkan pendidikan usia dini dengan membangun kantor dan kelas baru sebagai wadah untuk mengajarkan ilmu dan iman kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Sebagai mitra pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Samosir, Wabup menyampaikan agar pengurus TK/PAUD segera mengajukan proposal untuk kelancaran pembangunan dan fasilitas mengajar.

Gagasan Parhobas

Praeses Pdt Rein Justin Gultom mengatakan dalam mendidik anak harus sesuai dengan perintah Tuhan. Dirinya menyampaikan bahwa terbentuknya pemikiran untuk membangun kantor dan kelas baru merupakan gagasan dari seluruh parhobas pada rapat sinode distrik dan selanjutnya berkunjung ke tiap wilayah untuk mencari bantuan agar dapat terlaksana pembangunan kantor dan kelas baru paud oberhausen.

“Mengingat perkembangan jaman yang semakin pesat, jika bukan kita yang mendidik dengan baik sesuai ajaran Tuhan akan seperti apa di kemudian hari yang terjadi kepada anak-anak generasi penerus, oleh karena itu marilah kita semua Bapa/Ibu bersama dalam mendidik anak untuk generasi yang takut akan Tuhan,” ujar Praeses.

Sementara Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyampaikan bahwa HKBP Distrik VII mempunyai visi besar. Di mana Praeses Justin Gultom ingin memajukan pendidikan iman dan pengetahuan kepada anak-anak Tuhan mengingat Samosir merupakan destinasi pariwisata internasional.

“Dengan telah dipersiapkannya pendidikan iman dan pengetahuan diharapkan kedepannya anak-anak hamba Tuhan HKBP dapat menjadi pionir dan tidak mudah tergerus oleh kamajuan jaman,” kata Ephorus.

Disampaikan Ephorus, pendidikan dini sangat diperlukan anak-anak untuk menghadapi tantangan besar di era yang akan datang. “Banyak tantangan yang akan dihadapi di dalam huria HKBP, di mana di tahun yang akan datang kita akan menghadapi kemajuan jaman menuju Indonesia maju. Era di mana segala sesuatu dapat terpenuhi yang dapat membuat orang terlena dan lupa akan Tuhan. Oleh karena itu pendidikan dini harus kita siapkan dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir Pdt Mangatur Manurung dan para Pendeta Distrik, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis Sosial Agus Karokaro, Kaban Kesbangpol Dumosch Pandiangan, Kaban BPBD Saripol Manihuruk, Camat Pangururan dan Lurah Pasar Pangururan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment